Senin, Maret 23, 2009

Padang Trip 20-22 Maret 2009

Dear Ri...
Gw seneng bgt, akhirnya salah 1 resolusi gw di thn 2009 yaitu pergi k tmpat baru yg gw blm pernah ksana akhirnya ksampean jg...so excited!
Weekend kmrn gw k padang, and bukittinggi plus payakumbuh jg...singkat sih perjalanan gw. tp gw seneng, walopun ini bukan yg ptama gw k bukittinggi, tp k padang dan payakumbuh gw bnr2 br skali ini...

Day 1
Brangkat dr bandara dgn last flight, smpt heboh krn gw telat check in krn abis ngider d kelapa gading, akhirnya gw berhasil msk k dlm pesawat (walopun duduk d kursi plg blakang hahaha). Overall penerbangannya mulus bgt...pas take off, d langit, landing, smua lancar...
And gw jg menyempatkan bergaya narsis d dlm pesawat hehe...

Setelah 1 jam 45 menit gw melayang2 d udara akhirnya mendarat jg...bandaranya tnyata ud pindah, tdnya kan nama bandaranya tabing, tp skr pindah lokasi dan ud jd bandara int'l minangkabau...lgsg dunk gw berpose sekeluarnya dr pesawat hehe...
Abis itu gw ktmuan sm bu Lely (mantan atasan gw wkt msh di WEP). Dia jmput gw d bandara...baik bgt deh...anaknya Tashya jg d ajak jd seru bgt...kangen2an and reunian...gw misah sm ade gw, dia nginep d rmh tmn kuliahnya dl.
Trus gw diajak ngider kota padang, smpt makan martabak mesir dan es duren yg asli ENAK bgt...gw aja ketagihan sm es durennya...lezat bgt. Oya krn tkt gak smpt bli oleh2 lg akhirnya kita mampir bli kripik2an di toko Nan Salero...ajaibnya masa blanjaan gw 1 dus d bayarin sm bu Le? Asli gag enak gw...ud nginep, dibayarin...waduh...baiknya hati ibuku itu...(owiyah cerita ttg kuliner gw d padang d posting yg brikutnya yaa biar gak nyampur). Abis itu k rmh bu Lely, kenalan dgn smua anggota kluarganya...termasuk d ajak k rmh ortu suaminya bu Lely (p'David). Komplit deh... Oya gw jg smpt nyobain telor penyu yg d rebus 1/2 mateng...asli gag tega gw makannya, kasian klo mbayangin anak2 penyu yg br menetas...maafkan aku yaa penyu2...
Trus mlm2nya smpt jj lg sm bu Le, p'Dvd, Tashya kliling2 kota padang smp k pelabuhan & pantainya...sayang ud mlm jd gelap. Tp bsk paginya mau jj lg...asik deh... Perjalanan gw selesai jam 12 mlm...smp rmh bu Le gw mandi, trus bobo...

Day 2
Nah pagi2nya gw makan lontong sayur trus kliling2 kota padang...awalnya smpt hujan angin, smpt bikin gw sedih tkt gag bs foto2 (maklum 1/2 niat gw ke padang adlh foto2 hehe). Tp kesabaran gw berbuah manis, hujannya brenti!!! Lgsg deh gw and bu Le cabcuss kliling2 kota Padang lg...gw smpt berpose d jembatan siti nurbaya dan pantai padang...pemandangannya indah bgt deh...jd kota Padang itu d kelilingi oleh bukit dan pantai...hawanya jg panas walo gag sepanas Surabaya sih...Pantainya jg bersih dan asik bgt...i love beach deh pokoknya!!!


Nah jam 10an gitu kita d jmput travel utk melanjutkan perjalanan k payakumbuh. Kita d jmput d rmh tmnnya ratih...sayang gw gag smpt ngrasain nongkrong d warung kopi yg trkenal dsana...kt bu Le kopi susunya enak pdhl...hiks...Nah sblm gw pamit, gw foto dl sm bu Le...i'm gonna miss u bu...u're such as my angel when i were in Padang...
Nah d mbl kita barengan sm anak Padang yg jg mau gabung dgn kita k payakumbuh...namanya Novy...anaknya asli BOCOR bgt sumprit deh...jd d mbl tuh kita ngakak terus tanpa henti...mulut kita ibaratnya genset...kagak ade matinye cing hehe...smpt mampir makan sate padang d mak syukur (ud deket payakumbuh sih). Nah lucunya pas ud msk kota payakumbuhnya, mbl travel kita kempes bannya hahaha... smp akhirnya kita d jmput sm uni Linda d tengah jalan...dan dasar ratu narsis, foto2 tetep ada lah hehe...
Akhirnya tiba jg d payakumbuh stlh 3 jam perjalanan dr padang...tnyata sejuk kotanya krn ud d atas gunung gitu...After meet Lona, her mom, dll kita lanjut lg makan...kali ini makan d rmh makan padang gitu...namanya rmh makan Suri...emang sih tmpatnya sederhana...tp rasa dan menu makanannya LuAr BiAsA...ENAAAKKK bgt...smp d ksh tau sm mami jgn diet, rugi krn kan jarang2 k payakumbuh...ya wes akhirnya porsi mkn gw smpt balik spt dl lg hahaha...gokil...
Nah abis itu kita blk k rmh, beres2 trus brgkt k bukittinggi, persiapan utk acara bsk...Tp gw smpt2in sblm matahari tenggelam gw foto d jam gadang...duh seru bgt pada saat itu...gw seneeennnggg bgt...dan gw jg smpt menyepi gitu sendirian d tengah2 keramaian...dahsyat rasanya...energi gw spt d charge dr titik nol smp full...matur sembah nuwun Gusti...
Trus stlh puas beredar d area jam gadang, gw blk k hotel (The Hill), bantu2 beres2 sebisanya...after all kita makan lg, kali ini menunya nasgor, mie gor dan martabak mesir lg...enak jg...wah diet gw kacau hehe...trus blk k payakumbuh lg...
Smp rmh msh beberes utk acara bsk...smp jam 3 pagi hihihi seru bgt...rame2 ber 5 (gw, ratih, lona, novy, mami) kerja smbl cekikikan gag jelas...




Day 3

Show must go on...
Akhirnya hari H tiba jg...kita ud smp hotel jam 8.30. Acara mulai jam 9. Gw cm ikut 1/2 sesi aja soalnya jam 13.30 gw ud d jmput travel krn kudu blk ke padang...pesawat gw jam 18.15 dr sana...tp bs d blg sukses lah acaranya...tmn2 gw jg nambah...ada Adam, kak Via, kak Mel, dll...seru...
Akhirnya berakhir jg liburan gw minggu ini...walopun ud 1 harian d jkt lg, tp hati gw msh d padang rasa2nya hehehe...msh terbayang terus serunya acara 3 hr kmrn...miss u all...

Label: ,