Selasa, Maret 24, 2009

Kuliner @ Padang

Dear Ri...
Setelah kmrn gw cerita ttg petualangan gw k padang, kali ini gw mau cerita ttg makanan2 yg ada dsana dan yg bhasil gw temuin :)
Pas abis landing d ranah minang, gw lgsg isi perut, krn asli perut gw ud kukuruyuk stlh sblmnya gw rusuh gag jelas sm kerjaan dr pagi smp sblm brgkt k padang hehe...

Mknan yg ptama msk k perut gw adlh martabak mesir...sumpe deh biar kata d jkt ada martabak ini dmn2, tp br kali ini gw makan...not bad...1 porsi 1 org gila yaa pdhl klo d rmh nih 1 porsi bs ber 5 gw makan haha...rasa mericanya mendominasi bgt, jg rasa gurihnya...dagingnya jg d potong kotak2 (gag d giling kyk martabak telor) dan bs d gigit hehe...enak deh...oya disajikannya jg pake kuah cuka gitu...sm kyk martabak telor.

Nah after all cuci mulut deh kita pake menu Es Duren...asli enaaakkk bgt rasanya...ada yg tau gag ya d jkt ada yg jual es duren kyk ini gag???gw kepengen lg nih...durennya bnyk bgt dan enaaakkk...duh mamamia lezatto...gw gag tau lg mesti nulis gmn utk mendeskripsikan rasa enaknya hehe...pokoknya d padang bnyk yg jual es duren ini...cm gw makannya d kedai Iko Gantinyo...enak deh...dijamin...



Trus pas kliling2 d pantai, d sepanjang pantai tuh pd jualan telur penyu...gw yg terheran2 aneh gitu deh...soalnya gw pikir susah nyari telor penyu...mrk kan klo bertelur ngumpet...eh tnyata pd d ambilin dan d jual...jd modelnya d jualnya satuan gitu dan d sajikan stengah mateng...jd klo kita abis milih telornya bs d masakin lgsg dsana and d pakein bumbu2 dan daun2...rasanya sih lbh enak dr telor ayam, gag amis2 bgt...tp gw gag tega...maafkan aku yaa penyu...

Nah ini menu sarapan gw...lontong sayur ala padang...isinya irisan buncis, nangka, tetelan daging sapi dan krupuk...gurih bgt dan kuahnya itu lho padang bgt deh...full of bumbu2...

Nah ini sate padang Mak Syukur...gw makan d daerah tengah2 antara padang - payakumbuh...rame bgt tuh rmh makannya...walopun d jkt ada cabangnya tp ktnya lbh enak dsini...penyajiannya satenya d pisah dgn bumbu dan lontongnya. jd kita bs ambil sate suka2...harga satenya d itung per tusuk...tp sumpe deh satenya enak bgt...gede2 lg dagingnya...

Rendang kering dikuahin bumbu
Ayam cabe ijo
Ayam bakar
Belut cabe merah
Gulai ikan patin
Gulai nangka
Sambel ijo

Nah klo makanan2 ini adalah menu d rmh makan padang Suri d payakumbuh...akhirnya ud jauh2 pergi msk rmh makan padang asli hehe...seneng aja krn rasa dan penampilannya beda...lbh asli dan afdol aja hehe...rasanya mah jgn d tanya...enak bgt apalg belut cabe merah (gw br skali ini mkn belut dan tnyata uwenakkk bgt), ayam cabe ijonya jg uwenakkk...smua enak deh, diet gw gagal at that time krn gw nambah hehe...gulai patin dan nangka nya jg enak...bumbunya bnr2 meresap...duh...pengen blk lg ksana...

Trus ada jg bbrp gw mkn nasgor, migor, makanan hotel...cm ud biasa aja jd gag gw posting...pokoknya makanan d padang tuh enak bgt yaa...cm emang sih penuh dgn adegan santan2an jd cpt bikin kolesterol dan lemak2 gitu...cm knp yaa yg spt itu enak2 smua...duh pusing deh...hrs diet ketat nih tkt bgt naik BB nya hehe...
Moga2 suatu hr nanti bs balik k padang lg...bs berwisata kuliner dan berpoto2 lg hiks...kangen padang...

Label: