Kamis, Januari 22, 2009

Jangan Ragu Berbuat Baik...

Hi Ri...
Aku ada sharing nih sedikit...ttg apa yg kita lakukan dan yg kita terima...apa yg kita kluarkan dan apa yg kita dptkan...gmn kita memperlakukan org lain...gmn dgn keikhlasan kita...
Jadi gini...ada bbrp hal menarik yg setelah aku pikir2 banged2 itu emang bener (haduh ribed amat kalimatnya)...yaitu ttg hukum karma, hukum memberi dan menerima...emang bener bgt deh klo kita hrs selalu berbuat baik dan benar...
Makanya skr makin kesini aku makin takut klo berbuat jahat sama orang...takut kena karma...
Ada bbrp hal yg setelah aku pikir2 malah jd bikin aku makin takut jahatin orang dan aku nyesel banget...ini contoh2 bbrp kebandelanku yg gag pantes ditiru yaa...
- Dulu pernah blanja di Hero Sunter, kasir Hero kasih kembalian ke aku lebih 20rb, kyknya dia salah liat dikira duit aku 50rb. Nah krn keburu2 dan emang lg bokek berat (maklum dl msh jd anak kos), aku ambil aja duitnya pdhl aku tau itu hrsnya gag boleh...and guess what??? HP aku ilang dikos2an...rugi deh beratus2 kali lipat...
- Dulu jaman sekolah pernah iseng ngumpetin tas tmn sebangku seharian, smp dia ga bs blajar dan nangis...smp ada razia demi nyari tas dia dan dgn muka ga bersalah aku blagak nemuin tas dia...and apa yg aku dapet? Nilai ulangan matematika aku dpt 1 bo...1 lho (salah smua, cm dpt upah nulis aja hiaaaaa malu bgd). Pdhl soalnya gampang...Tp ya itulah hukuman yg hrs aku terima...
- Aku jg pernah ksh duit ke pengamen kecil dgn tdk ikhlas, pdhl kasian dan emang pengen ngasih. Tp jd gag ikhlas gara2 ibunya anak kecil itu malah duduk2 smbl ngrumpi d pinggir jalan. Dan yg aku dapet akibat perbuatan aku adalah, aku sering dipelitin sm org...pas aku butuh bantuan jarang bgt org yg bs nolong dgn ikhlas...waaahhh sedih bgd deh...
Makanya better kita gag suka jahat deh sm org...coz keadilan pst akan di tegakkan pd waktunya nanti...
Yaaa msh bnyk lah pelajaran hdp yg aku dpt dr kelakuan dan perbuatan aku yg dulu2...tp klo kita baik sm org, maka niscaya pintu2 kebaikan, pintu2 rejeki akan terbuka semua buat kita...even itu dgn perbuatan kecil tp kita ikhlas bgt...
Contohnya nih...2 mggu lalu pas aku jajan pisang molen, ada anak SD mau beli jg...aku lgsg jatuh iba dan memutuskan bayarin pisang molen dia...dan tau ga, dlm 2 mggu ini aku dibanjiri rejeki makanan dmana2 smp bingung akunya...ada yg beliin aku nasi uduk, dikasih buah2an, dikirimin kripik pisang sm tmn lama aku yg gag pernah kontak, ditraktir makan sm bbrp org smp aku bingung kok tiap kali makan gratisan mulu ya...
Tp ya itu lah klo kita niat dan ikhlas berbuat baik sm org, maka kebaikan itu otomatis akan menghampiri kita...
Aku percaya itu...

Label: