Jumat, Januari 02, 2009

Masakan2 di Campoong

Dear Ri...
Hal yg paling menyenangkan gw klo mudik adalah selain ketemu sodara2, gw jg bs memuaskan rasa rindu gw akan makanan2 dikampung dan berwisata kuliner tentunya... Lidah gw ini termasuk lidah Jawa...jd biar kata dsini bertebaran junk Food yg nikmat2, gw tetep gag akan bs berpaling dr masakan Indonesia especially masakan dr jawa...wow enaknya luar biasa...so, gw lupa tuh sm diet, smua gw hajar...kpn lg gw bs puas makan masakan kampung gw???
Tp ada yg bikin gw sedih klo mudik...gw always remember my honey...makin kangen gw sama honey...honey, jgn lupa maem jg yaa...
I wish one day i can spend my holiday with him...
Nah ini nih bbrp makanan yg berhasil gw foto...sisanya yg gag kefoto ya gw lupa moto krn ud laper beratz hehehe...

Rumah makan Bieseng ini ada didaerah Tanjung (setelah Brebes), ada d pinggir jalan Pantura...ini favorit gw klo mudik. Dulu alm. eyang2 gw jg klo mudik pst mkn dsini makanya nular deh ke semua keturunannya hihihi...coz emang enak...model warteg gitu, bisa pilih2 menunya...favorit gw klo ksini yaitu lodeh terong, sambel grg krecek, oseng2 rebung, ayam bakar kecap, cumi2 telor. wow...gag pernah bosan!!! Rumah makan ini bs buka smp jam 4 subuh...gile dr jam 7 pagi lho bukanya ckckck...

Klo ke Surabaya jgn lewatkan makan nasi pecel, rawon dan lontong balap...sebenernya sih hr makan rujak cingur jg, sayang krn mepet waktunya jd gag leluasa mengendus2 pasar dan nyari rujak cingur... Oya gw klo mudik seneng ngubek2 pasar...gag tau knp...coz seru aja liat suasana yg beida klo di Jkt...

Klo ke Jatim, rawon jgn smp terlupakan... Favorit gw rawon itu di kota Situbondo...enak2 kabeh rek rawone...Trus kmrn nyoba rawon Nguling...aduh uwenak tenan...pantes aja bnyk pejabat dan seleb2 yg pernah makan ksana...

Lontong balap ini simple yah penampilannya...only lontong, toge, sambel, cabe dan gorengan yg ada kacang2annya...disirem kuah dan d makan panas2 wow...sensasinya beda bgt...kmrn kita makan di abang2 kliling 1 porsi only rp.3500...klo d Jkt mana dapet???

Ini makanan favorit kita klo ke chinesse food...Kuluyuk, mi grg, capcay merah...ciri khas capcay di Jawa Timur rata2 kuahnya dipakein saos tomat, so merah warnanya dan lezaaattt...gw ud pernah nyari2 capcay d Jkt yg pake saos tomat, tp gag pernah nemu...ada yg pernah nemu gag???

Ini camilan dr Lumajang, namanya Heci...sejenis bakwan sayur, tp atasnya dipakein udang...enak klo panas2, bs abis 3 pdhl 1 aja ud gede bgt hehehe...

Ini nih trademark Semarang... Lumpia...Enak selagi panas...Lumpia basah yg blm d goreng jg gag kalah enak...pokoknya radar gw jalan smua...klo liat tempat makan yg rame lgsg brenti dan ikutan nyicipin hehehe...

Klo ini namanya Ote-ote...isinya sayur2an dan daging...gw cm bs blg enak, krn gw ketagihan pas skali makan ini...bs dicocol pake saos atau pake cabe rawit...dijamin, 1 aja gag cukup puas hehehe...

Yg namanya bakso dimana2 udah banyak yg jualan...tp yg di Sby ini heran gag pernah sepi pengunjung...rameeeee terus dr pagi smp malem...enak sih, liat aja fotonya, menggoda bgt kan...oya buat yg tkt gag kenyang makan 1 porsi, disediain lontong buat dicampur dibaksonya...

Sayang sotonya ud abis, jd gw foto2 aja asesoris2nya...sate ayam, perkedel dan tempe grg...ada jg sate kerang...enak...porsinya dimangkok2 kecil gitu...bikin penasaran pengen nambah hehehe...

Kalo lewat kota Lamongan, jgn lupa mampir makan soto...disepanjang jln didaerah Lamongan bertebarang warung2 soto...jgn smp salah pilih...tipsnya: pilihlah warung soto yg bnyk pengunjungnya, krn pasti enak...dan itu ud gw buktikan.

Di Semarang ada resto yg blm lama buka...TungDeBlang namanya...lucu ya...gag tau apa artinya...konsepnya lucu...bentuk bangunannya di rumah tua, dan ruangannya dibagi bbrp ruangan yg besar, dan 1 ruangan bs bbrp meja, plus ada TV nya ditiap ruangan dan dindingnya penuh dgn foto2 dr bbrp photographer...ud kyk galeri foto aja...tp seru dan unik konsepnya...

Pas ksana gw pesen spaghetti aja dan teh camomile anget...enak, spaghetinya porsinya gag banyak jd gag terlalu penuh perut gw, rasanya jg beda, ada gurih2nya jg, kejunya jg berasa...enak deh...klo tehnya agag aneh bau2nya hehehe...gw sih pengen tau aja apa sih rasa teh camomile itu, secara klo baca novel suka dibahas tuh teh camomile hehehe...
Oya nasi gorengnya sih enak...dr 3 jenis nasgor yg gw cicip (nasgor seafood, ikan asin dan kampung), juaranya yg terenak adlh nasgor kampung...served with satay...enak...memang masakan kampung tiada duanya enaknya...
Nah gitu deh petualangan kuliner gw 1 mggu ini...seru dan gag bikin gw skt perut..malah gw ud kangen pengen makan lg apalg klo liat fotonya :)

Label: ,