Jumat, Januari 02, 2009

Liburan Gue

Dear all...
HAPPEE NEW YEAR 2009 EVERYONE...
May this 2009 brings us more and more love, joy, blessings, happiness, etc...

Gw menutup tahun 2008 dan membuka tahun 2009 di Semarang...
1 Minggu gw berlibur tour of Java ceritanya... after long2 time ago... Seru, excited, fun... Ktmu sodara2 yg buanyak buanget (smp2 gw mikir...ooohhh kita bersaudara yaa? Gawad bgt kan...).
Nah brikod ini perjalanan gw 1 mggu kmrn ini...

Day 1 (26 Dec 08)
Ke Surabaya... Berangkat dr rmh jam 3 sore, gag bs pagi krn msh bnyk urusan dan ada tamu2 yg dateng terutama tmn2 ktr smp bos gw jg dtg...jd ya heiboh deh nyiapin makanan soale ud gag prepare krn ud mikir mau liburan hihihi...
Sempet ganti oli bentar d mitsubishi kbn jeruk dan lanjut perjalanan... d mbl smpt berdebat mau nginep d pekalongan dl / ngga sblm ke Sby krn tkt papa kecapekan bw mbl, tp krn d'sisters gag mau (pilihan dr kita cm 2, nginep Smg apa bablas Sby) akhirnya disepakati lgsg bablas sby aja. Kesepakatan itu br didapat setelah kita makan mlm di rmh makan "Bie Seng'' di daerah Losari (after Brebes). Cumi telornya enak bgt deh...
So, sisa perjalanan disetirin sm my 2nd lil sista' (u rock sis...). 10 Jam kemudian br smp Sby (tp gw kebnykan meremnya hihihi). Kita lewat jalur Pantura...so nglewatin cikampek, indramayu, cirebon, brebes, pemalang, tegal, pekalongan, batang, semarang, demak, tuban, lamongan, sby...

Day 2 (27 Dec 2008)
Mendarat di Sby dgn selamat... Lgsg cari2 mkn krn asli laper bgt... (gaya wisata kulinernya kita hidupkan). Akhirnya kita makan di nasi pecel dan rawon di "Nandy Pecel Nyamleng Gayeng". Yg membuat terkaget2 adlh harga makanan yg murah bgt dibanding di Jkt. Trus cek in d hotel Equator (deket daerah mayjend Sungkono). Trus cuci mobil (krn mbl ud kyk mbl perang saking kotornya berhujan2an sehari smlm). And dijalan ketemu org jualan lontong balap, so kita puas2in deh mkn lontong balap...yummy...
Balik hotel tdr smp sore...mlmnya makan di Ramayana resto (resto chinesse food favorit klo ke Sby), ngemil ote2 dan otak2, trus ke rumah tante Narti (adenya papa) didaerah Rungkut Asri Utara...Wah ud lama gag ktmu mrk...Ktmu jg sm Om Nata, plus spupu2 gw Nana dan Daniel yg ud besar2, ud pd kuliah dan hampir lulus...Sip lah...

Day 3 (28 Dec 2008)
Setelah bingung mau ke Lumajang kapan, akhirnya disepakati hari ini (tanpa tante Narti). So kita ber 5 cek out dr hotel dan cabut ke Lumajang. Sebelumnya lunch dl di bakwan "Kapasari" (top bgt bakwannya). Perjalanan kurleb 3 jam... lewat Sidoarjo, so gw tau deh tanggul lumpur Lapindo spt apa... Tdnya mau ikutan liat lumpur dan foto2 tp gw males krn puanas bgt...akhirnya cm nglewatin aja...smp Lumajang lgsg bablas ke Tunjung Rejo, smp sana ud sore, kita lgsg bertamu ke bbrp rumah yg ternyata sodara2 papa semua (jd 1 desa Tunjung Rejo itu klo diurut2 hampir smuanya msh sodara sm papa...waduh buanyaknya kan...) makanya sesi bertamunya gag habis2...smp malem kita disana. Tp gw seneng krn gw bs liat kehidupan desa yg sbnrnya...yg jauh dr hingar bingar keramaian...bagus klo buat merenung...gw jg bs liat kebun buah2an yg beraneka rupa, bs metik jg klo mau, bs liat kandang sapi, kandang ayam, dan yg paling seru kita jg dioleh2in hasil bumi dr sana...kripik pisang home made, salak, rambutan, dll... Makasih yaa...
Balik ke Lumajang kta ke pasarnya krn ada yg jual makanan chinesse food yg uenak dsana...ud langganan dr jaman eyang gw msh ada, pasti klo kita ke Lumajang dibeliin masakan dr sana...
Trus cari hotel dan akhirnya kita nginep di Aloha hotel... Time to sleep...

Day 4 (29 Dec 2008)
Pagi cabut dr hotel, trus cari oleh2... beli kripik pisang "Sumber Rasa" (favorit gw sepanjang jaman), trus nyekar ke makan eyang Majang dan eyang putri (sempet nyasar2 dikit). Ternyata ud hampir 10 thn gw gag pernah ke Lumajang pdhl dl hampir tiap thn gw ksini pas gw msh kecil...memory gw berputar2 dgn indahnya ttg masa kecil gw. Dr makam kita beli cemilan kue2 buat d jalan...gw nyobain Heci (sejenis bakwan) yg enak bgt... Nah trus kita lunch di "Rawon Nguling" di daerah Probolinggo. Rawon ini terkenal bgt smp ke pak SBY jg pernah makan disini lho... Seru deh...Gag jauh dr sana gw mampir makan duren d pinggir jalan...ngidam hehehe...
Akhirnya sore kita smp Sby lg dan cek ini di Mercure... Setelah berbenah2 kita ke rumah tante Narti lg dan makan mlm disana... hmmm rindu masakan rumah... menu kita mlm ini ayam grg, bandeng grg, daun singkong dan pepaya plus sop ayam...enak...

Day 5 (30 Dec 2008)
Masih di Sby, hr ini kita bermalan di TS square...gabung sm Surabaya Town Square (beda2 tipis kyk Citos Jkt...tp managementnya sama...agenda hr ini adalah main tamu2an...kita datengin keluarga2 dr pihak papa...dr pagi smp sore gag habis2...smp gw kembung perutnya krn minum terus (di tiap rmh pst diksh minum). Akhirnya setelah ktmu sodara mama di Laguna regency, kita cabut makan mlm...ud laper bgt...kita ke Ramayana lg smbl makan dgn tante Narti and fams...

Day 6 (31 Dec 2008)
Akhirnya hr ini gw berhasil makan baso di bakso solo "Rindu Malam", gw penasaran bgt krn warung bakso ini dr buka smp tutup slalu penuh org yg makan disana...ternyata rasa basonya enak bgt, gw jd pengen ksana lg hehehe...Gw seneng bgt krn honey nelp gw, gw kangen bgt sm honey gw and wish he has same feeling with me...Trus kita cab cus hr ini dr Sby...bye bye Sby...C U... Hmmm kira2 kapan ya gw ke Sby lg? Lots of memories...
Trus kita menuju Semarang...Sempet mampir makan soto di Lamongan "Depot Asih Jaya". Enak bgt sotonya...porsinya banyak lg, jd bs seharian buat mengganjal perut...
Kita smp Semarang jam 9 mlm, trus cek ini di Horison, dan kita jalan keluar sm mas Budi dan mbak Emmil. Seru bgt, ud lama gag merasakan atmosfir kota Smg...ud 2 thnan gw kyknya gag ksana...Kita thn baruan di dpn rumah mbak Atik...liat kembang2 api diudara...so romantic...dan gw kangen bgt sm my honey at this moment...gw pengen bgt bs liat kembang api ber 2 dengannya...gag tau apakah akan kesampean apa ngga, tp gw sangat berharap bgt aka hal itu...
Abis dr sana ditraktir makan mas Budi di "TungDeBlang" Resto. Jd modelnya spt cafe gitu, bgs interiornya...gw makan spaghetti...abis bingung makan apa. Tp smpt nyicipin nasi gorengnya...dan enak jg...
Dr sana balik ke hotel dan sleep...ngantuk...

Day 7 (1 Jan 2009)
Welcome 2009...
Setelah bermalas2an krn susah bgt bangun pagi, sarapan d hotel (Horison Semarang mnrt gw dbest bgt buat breakfastnya...eh smua hotel di Jateng dan Jatim rata2 menyediakan jamu lho, jd gw bs memuaskan hasrat minum jamu gw...) trus cek out dr hotel, lunch soto Bangkong dan rencana hari ini balik ke Jkt...tp ke rumah bude Sri dan pakde Kamto dl...say hello dan berkangen2an...mbak Atik, mas Harry, Jessi, Dito, Mas Tio, Mbak Dian, Nirmala, Dimas, mas Budi, mbak Emmil, Binar dan Yuda jg ada..wah ramenya gag ampun2an...seruuuuuuu smp2 lupa waktu...so jam 5 br cabut ke Jkt :)
Cu again...
Smp rmh jam 3 pagi...cape deh...

Gw pengen tiap thn bs liburan spt ini, ketemu sodara2, mengenang masa lalu...seneng...

Label: ,