Minggu, Desember 21, 2008

Kedai Es Pisang Ijo

Dear Ri...
Yuhuuuuu...
Waktunya kita berpetualang kuliner lagi... Kali ini kita menikmati pisang ijo... yg merupakan menu khas dari daerah Makassar...
Bingung sih mau dibilang apa...makanan or minuman ya??? Jadi pisang ijo itu adalah menu yg isinya pisang yg d balut tepung warnanya ijo...tepungnya kenyal2 gitu dan gurih, pisangnya manis...dan disajikan bersama bubur sumsum dan serutan es dgn taburan syrup merah dan susu kental manis warna putih (mirip2 kuah es campur hehehe)...
Gw cm bs bilang ENAK BANGET... Gag beda jauh rasanya dgn pisang ijo yg d bawain ade gw lgsg dr Makassar. Pertama kali gw nyoba gw lgsg jatuh cinta sm pisang ijo...
Dan untungnya d Jkt ada yg jualan dgn spesialisasi menu pisang ijo...Jd bs mengobati rasa kangen gw sm pisang ijo yg dr Makassar hehehe...
Soal harga lumayan terjangkau lah, Rp. 10.000 ud kenyang, nikmat dan seger...
Buwad yg penasaran sm rasanya dan pengen nyicipin, gw kasih rekomennya nih...dateng aja ke "'Kedai Es Pisang Ijo" Jl. Tanjung Duren Utara IV Blok. O No. 468 A-B Jakbar. Telp: (021) 56967540. Oya kedai ini tutup setiap hari Senin... Jam operasionalnya Selasa - Minggu dr jam 14.00 - 23.30...
Menunya macem2 lho dr hotdog, lumpia basah, risol, aneka es, dll...
Selamat mencoba yah temans...

Label:

5 Comments:

  • heyy... senenk bgt ada yg nulis post pisang ijoo...
    gw juga doyann bgth sama es pisang ijo yg di tanjung duren ini...
    menurut pemiliknya...
    memang sih Pisang ijo itu makanan khas Makassar...
    tapi kalo kedai es pisang ijo "Pemuda" ini asalnya dari Ambon... woow...
    dan katanya semua org ambon kalo disebut es pisang ijo "Pemuda" pasti tau...

    ada juga tuh pisang ijo yg buka juga di daerah kemanggisan...
    Tapi jangan salah... itu bukan cabang dari Kedai Es Pisang iJo "Pemuda"...
    makanya utk ngebedain mana pisang ijo yg enak sama enggak yah dari namanya...
    "Kedai Es Pisang Ijo Pemuda"...
    kalo yang lain sih.. pastinya bukan yaa...
    secara rasanya juga udh pasti beda... (kalo ga percaya cobain aja deh utk ngebandingin)

    Sekarang sih Kedai Es Pisang Ijo Pemuda ini katanya Belom membuka cabang...
    Kalopun ada pasti akan diumumkan oleh sang pemiliknyaa...

    By Blogger blazt, at 29 Januari 2009 10.27  

  • waaahhh seru baca komen km blazt...makasih ya tambahan infonya...wah ternyata dr ambon ya pisang ijo pemuda ini?aku br tau lho hehe...km sering berwisata kuliner ya?kyknya ilmunya dah dalem nih menganalisa seluk beluk makanan :)
    aku pernahnya mkn pisang ijo yg d makassar. itu lbh enak dr yg disini. lbh mantab. cm aku lupa apa nama tokonya. tp pisang ijo pemuda ini ud top lah mirip sm nenek moyangnya :)

    By Blogger Blognya Shinta, at 29 Januari 2009 23.00  

  • sekedar info jg , ada es pisang ijo aladin, sebenarnya ini modifikasi es pisang ijo makasar, pake Vla rasa nangka,starwbery,vanila atau pake keju
    info bisa diliat di www.espisangijo.com

    By Blogger wahyu, at 19 Maret 2009 17.07  

  • Salam kenal sinta :) Saya juga salah satu penggemar pisang ijo, walaupun orang jawa dan belum pernah ke Makasar :)) Asal muasal "berkenalan" dengan pisang ijo malah lumayan ajaib juga, percaya ga percaya di Jambi tahun 2008! Waktu itu saya sedang ada projek di Jambi sembari mengawasi proyek eh di pinggir jalan ada warung ada tulisan " Jual Pisang Ijo" kebetulan rekan kantor saya orang makasar bilang ini makanan khas makasar, harus kau coba, Ndra! Tanpa pikir panjang langsung beli 2 hehehehe. Sesampai di penginapan saat mencoba langsung deh jatuh cinta seketika :)) Mulai hari itu sampai projek selesai, saya selalu beli pisang ijo di tempat itu hehehehe. Sekarang konyolnya kalo inget Jambi jadi inget Pisang ijo!
    Thx atas infonya lho Sinta, ga sabar mau mampir ke Tanjung Duren, mau lepas kangen sama Pisang Ijo! :D

    By Blogger Indra_TJ, at 6 Oktober 2009 11.21  

  • kaynya enak banget ya,..
    mau nyoba buat..

    By Anonymous dea, at 13 November 2011 08.38  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home