Senin, Februari 16, 2009

Diet Day 1

Dear Ri...
Hari ini gw mulei lg utk diet...ya ya ya...gw sudah memantabkan hati buat berdiet kembali sodara2...
Tp, knp gw diet lg? Nah ini nih bbrp hal yg mjd pemicu knp gw diet...
Walopun ini bukan pertama kalinya gw diet, gw pernah ngrasain diet sukses smp turun 9 kg lho. Waktu itu kira2 4 bulanan lah gw diet smp turun 9kg. Wah seneng bgt et de momen... baju2 kuliah gw muat lg termasuk celana2 jeans yg ud msk lemari bertahun2... dulu gw nyoba akupuntur ke dokter didit di karang tengah (arah cinere). nah krn jauh bgt dr rmh gw (ujung ke ujung geto loh), gw jd ga telaten deh. pdhl asli cocok bgt gw disana. ditambah wkt itu lg bulan puasa dan lebaranan. udah deh kacau balau diet gw hehe...abis ikutan puasa trus ktmu lebaran dmana smua makanan enak bertebaran. sukses deh naik 2 kg...dan pelan tp pasti smp hari ini dr total gw turun 9kg, gw ud naik lg 5kg (tp msh ada untung 4kg yaa) hehehe...
Nah trus ortu gw kena kolesterol...ya msh dlm tahap wajar sih (middle gitu deh levelnya). nah gmn gw yg smua makanan gw doyan?
Trus 1 lg komen tmn2 gw yg blg klo gw itu manis...cakep...tapi big (males deh...setelah pujian ada kritikan d blkgnya hahaha).
Ok lah walopun big is beautiful, tp gw pengen sehat...
And ditambah ade2 gw serumah lg giat berdiet...
Jd ok lah ga ada salahnya geto loh gw diet lg...(setelah perdebatan batin bbrp hari ini smbl memuaskan hasrat gw sm makanan yg gw lg ngidam --> psssttt ini jgn diikutin yaa, bnr2 contoh buruk hahaha).
So, akhirnya hr ini gw mulei diet. gw ikut programnya HerbalLife kali ini. diaturin sm ade gw jg...jd gw tinggal jalanin aja...
Hari pertama ini gw br di detox...gw minum air 1,5 liter yg dicampur bubuk herbal concentrate dan herbal aloe concentrate. detox ini bertujuan membakar kalori dan kelebihan lemak mjd energi, membersihkan pencernaan, membuang racun dlm tubuh dan memperbaiki gangguan pencernaan...wah gile fungsi teh (gw blgnya ini teh, krn rasanya kyk lemon tea tp ga manis) ini dahsyat bgt...tp penyakit gw nih ya gw ga bs minum air banyak2 geto loh...dr dl gw ga disiplin buat minum 2 liter/hari. nah klo pagi2 aja hrs mnm 1,5 liter?walah dalah...tp krn gw ud niat gw usahain buat ngabisin teh gw. (teh ini bs tahan 1/2 hari setelah d campur air). dan surprisenya jam 10 gw ud ngabisin 1 botol itu...wah gw seneng bgt...dan seharian ini ada kali gw minum air 3 liter...yippie...
Efeknya emang seru ya...gw jd sering ke WC (buang racun d tubuh gw), badan gw jg seger,and ga laper...siang aja gw makan ga abis nasinya, pdhl gw anti nyisain nasi walopun jatah nasi cateringan gw tuh banyak bgt yg sblm2nya sih slalu gw abisin hehehe...and mlm gw ga nafsu liat nasi...yaa smoga ini awal yg baik yaa...Oya baiknya sih ditambah olahraga jg biar makin mantabs hasilnya...jd td gw jalan2 kaki aja ga jelas mondar mandir and naik turun tangga hehehe...
Nah segitu dulu deh cerita diet day 1 gw...nantikan kelanjutan petualangan diet gw berikutnya yaa...

Label: