Rabu, Oktober 08, 2008

Makanan Favorit Kalo Lebaran

Hai semua... Minal aidin wal faidzin yah mohon maaf lahir bathin...
Owiyah ngomong2 soal lebaran pasti pd berhubungan bgt sm makanan kan... Nah gw mau sharing nih makanan2 yg ada ditradisi lebaranan keluarga besar gw... Ini makanan yg ud ada dr jaman gw kecil dan selalu begini smp skr... Dan serunya nih makanan2 ini gag selalu ada kcuali pas ada hari2 raya aja jd kesannya sakral bgt (duilah dul kata2nya lebay bgt hehehe)...
Nah brikod ini makanan2nya... Duh sumpe deh pas gw posting foto2 ini perut gw jd bergemuruh minta makan lg hahaha... Gag kuku bo... endang sukamti bgt... (*bacanya: enak bgt bo*)

Ayo ketupat dan lontong yg ud dipotong2 berbaris rapi ya bersanding dgn lauk pauk hehehe... (psssttt itu ketupat dan lontongnya yg motong2in gw lho hihi...)

Kalo yg ini semur bandeng dgn taburan bihun d atasnya…duh mamamia lezato enak bgd deh tiada duanya… Nah d sebelahnya tuh ada sambel goreng plus telor. Sambel gorengnya dr ati ampla ayam dan ada irisan cabe dan udang sumpe enak bgt… Trus telornya jg dimasak smp matenggggg bgt smp bumbu sambel gorengnya masuk ke dlm telor... hmmm tiada duanya bgd...

Nah yg sebelah kanan itu favorit gw sepanjang masa: semur ayam dgn rebung, tahu dan tempe…waduh aku bs kalap nih klo ada ini. Ditambah ada semur bandeng jg wah wah wah bs tahan lama bo duduk d meja makan hehehe…
Klo yg sblh kiri apa ya namanya? Sayur labu siem and tahu, plus irisan pete… nah yg ini jg enak sbg pelengkap rasa…

Nah klo yg ini opor ayam... makanan sejuta umat bgt ya... aku suka bgt opor ayamnya nyokap, duh apalg klo makan sayapnya aduh pengen smp ke tulang2nya jg dimakan hehehe... Ciamik bgt deh...
Owiyah 1 lg ada yg kurang gag kefoto, ada rendang daging sapi jg, rasanya empuk bgt dan dicampur aja ke menu lain jg ud bs bikin lidah makin menari dlm mulut hehehe...
Jadi gag sabar pgn nunggu lebaran thn dpn nih hehehe...

Label:

1 Comments:

Posting Komentar

<< Home